6 Makanan Pelangsing Untuk Meningkatkan Kekebalan Tubuh

Saat ini begitu banyak makanan pelangsing untuk meningkatkan kekebalan tubuh, dan pada kesempatan kali ini Ubarna akan menjelaskan 6 makanan pelangsing yang sehat sekaligus membantu meningkatkan kekebalan tubuh.

Karena, ada dua alasan utama mengapa Anda menjadi sasaran banyak penyakit. Berbicara tentang diabetes, penyakit jantung, masalah tekanan darah, salah satu alasan utamanya adalah obesitas. 

Kelebihan berat badan bukan hanya masalah penampilan, tapi juga bisa membawa banyak masalah kesehatan fisik dan mental.

Kemudian, sistem kekebalan tubuh yang lemah adalah alasan utama mengapa tubuh Anda menjadi sasaran banyak virus dan penyaki.

Virus bisa sangat mudah masik, yang pada akhirnya kita mengalami sakit flu, dingin, dan lain-lain.

Untungnya, alam telah memberkati kita dengan makanan yang bisa melawan kedua masalah ini pada saat bersamaan. Makanan yang mudah didapat ini tidak hanya membantu menurunkan berat badan tapi juga meningkatkan kekebalan tubuh Anda.

Laura Manning, RD dari Mount Sinai Health System bercerita tentang beberapa makanan yang membantu Anda tetap langsing dan meningkatkan kekebalan tubuh.

6 Makanan Pelangsing Untuk Meningkatkan Kekebalan Tubuh

6 Makanan Pelangsing Untuk Meningkatkan Kekebalan Tubuh

Beberapa makanan yang baik untuk dikonsumsi sebagai pelangsing dan meningkatkan kekebalan tubuh, diantaranya:

1. Jeruk

Kandungan yang terdapat pada buah stroke memiliki fungus dalam melawan virus yang menyerang tubuh Anda, memberi Anda elektrolit, memperbaiki jaringan dan meningkatkan kekuatan tulang.
Meskipin jeruk tidak bisa mencegah terjadinya dingin. Namun, dengan mengkonsumsi jeruk membantu Anda dalam merawat kesehatan tubuh.

Selain itu, rasanya yang manis juga sangat memuaskan keinginan mengidam manis Anda tanpa Anda harus makan permen atau makanan yang dipanggang. Sehingga aman untuk ini sangat baik untuk melangsingkan badan dengan makanan sehat.

2. Kale (Sayuran)

Makanan yang menakjubkan ini memiliki banyak antioksidan yang mampu meningkatkan kekebalan tubuh dan setiap gigitan yang Anda konsumsi memberikan manfaat luar biasa bagi tubuh Anda.
Laura Manning mengatakan bahwa Anda harus menumisnya dengan bawang putih dan minyak zaitun.

Namun, tidak seperti restoran kebanyakan, Anda tidak ingin mengatasinya dengan keju karena Anda tidak hanya ingin meningkatkan kekebalan tubuh Anda tapi juga ingin menurunkan beberapa kilogram.

3. Yogurt

Kita semua tahu bahwa yoghurt adalah makanan sarapan sehat dan rendah kalori tapi Manning mengatakan bahwa yogurt memiliki beberapa manfaat lain yang tak kalah hebatnya.

Yogurt mengandung probiotik dalam jumlah yang baik sehingga bisa membantu menjaga tubuh Anda, terutama saluran pencernaan Anda supaya bekerja dengan baik.

4. Bawang putih

Bawang putih tidak hanya bisa sebagai penambah rasa pada makanan. Anda juga bisa menggunakan bawang putih sebagai mananan sehat untuk pelangsing tubuh.

Bawang putih mengandung banyak senyawa antioksidan di dalamnya. Manning mengatakan bahwa bawang putih termasuk dalam keluarga allium.

Anggota lainnya adalah bawang bombay, daun bawang dan bawang merah. Semua makanan yang merupakan bagian dari keluarga ini menambah rasa makanan Anda serta bisa melawan banyak penyakit di tubuh Anda. Selain itu, jenis bawang tersebut sangat rendah lemak.

5. Teh dan Madu

Teh adalah salah satu bagian terpenting dari sarapan Anda. Tak hanya sarapan pagi, secangkir teh bisa membantu setiap saat seperti saat Anda merasa lelah atau sakit kepala. Tapi, sakit kepala bukanlah satu-satunya masalah yang bisa diatasi oleh teh.

Selain teh, madu juga memiliki banyak manfaat. Madu bisa menjadi obat alami untuk banyak masalah yang berkaitan dengan imunitas, berat dan kulit.

Menambahkan madu ke minuman favorit Anda seperti Teh dapat membantu Anda menenangkan batuk Anda. Sehingga Anda bisa minum teh hijau dan menambahkan madu.

Selain itu, Anda juga tidak perlu khawatir dengan gula di dalam madu. Karena kandungan gula di dalam madu, terbukti bisa meningkatkan metabolisme.

6. Sup ayam

Sup ayam dikenal sebagai solusi untuk sejumlah masalah kesehatan. Kaldu panas dengan kandungan protein dalam ayam membantu memperbaiki sel Anda. Sayuran dalam sup juga sangat bermanfaat karena mengandung antioksidan.

Namun, Manning mengatakan bahwa sup ayam kalengan tidak akan membantu. Untuk menikmati semua manfaat ini, Anda harus membuat sup sendiri.

Salah satu hal negative yang Anda dapatkan dari sup kaleng di pasaran yakni mengandung sodium dan pengawet yang meminimalkan manfaat sebenarnya dari sup.

Maka, cobalah membuat sup ayam di rumah untuk menghemat kalori dan nikmati makanan sehat dan seimbang.

Semua makanan yang disebutkan di atas sangat bermanfaat dan mudah di dapat. Anda sudah bisa mendapatkan sebagian besar 6 makanan pelangsing untuk meningkatkan kekebalan tubuh di dapur Anda setiap saat.

Cobalah untuk menyajikan menu makanan ini setiap hari, tidak hanya saat Anda sakit, tapi juga rutinitas normal. 

Ini akan memastikan pencegahan dari banyak penyakit dan membantu Anda meningkatkan kekebalan tubuh Anda dengan tetap menjaga berat badan. Semoga Bermanfaat.


0 comments